4 Cara menghubungkan Laptop ke TV

Bagaimana cara menyambungkan Laptop ke Televisi?. Kenapa mesti menyambungkan laptop ke Televisi?. dengan cara yang simple ini kita bisa menonton sebuah video dengan layar yang lebih besar dari layar laptop yang kebanyakan 14", bisa juga bermain video game, membuka halaman website, melihat foto dan lainnya yang bisa di lakukan di laptop dengan tampilan yang lebih .



berikut kami coba jelaskan beberapa cara terbaik untuk menghubungkan Laptop ke TV :

Menggunakan Kabel S-Video
cara Ini mungkin  paling umum yang banyak digunakan karena kabel S-Video dengan harga murah dan tersedia di  hampir di setiap TV umumnya, untuk sekarang mungkin untuk TV analog. di bawah ini merupakan contoh kabel S video nya, tidak terlalu asing kan//




Untuk menghubungkan Laptop atau PC desktop ke TV analog, kita harus memastikan jika kedua perangkat tersebut mempunyai port untuk menyambungkan kabel s video ini. Ingat, ada dua jenis S-Video kabel: 4-pin dan 7-pin. Kebanyakan laptop dan PC dilengkapi dengan port 7-pin, jadi jika TV kalian hanya memiliki 4-pin S-Video port, maka metode ini tidak akan work .


Kabel VGA




Jika anda mempunyai HDTV, maka cara ini akan lebih baik menghubungkan menggunakan kabel VGA. Dengan menggunakan cara ini kualitas gambar akan lebih  bagus daripada menggunakan kabel S-Video.

Kabel DVI




DVI merupakan singkatan dari Digital Visual Interface dengan kata "digital" menjadi kata kunci di sana. Sinyal digital akan memberikan kualitas gambar yang lebih baik daripada S-Video atau VGA. Tentu saja, komputer atau laptop kalian harus memiliki koneksi DVI.


Kabel HDMI



Menggunakan Kabel HDMI akan memberikan kualitas sangat baik jika dibandingkan dengan yang sudah disebutkan diatas. Kebanyakan laptop dan komputer now sudah memiliki port HDMI, tetapi jika perangkat kalian belum support dapat menggunakan adapter DVI to HDMI untuk menghubungkan laptop ke HDTV. karena HDMI kompatibel dengan DVI.


Kesimpulan dari cara menghubungkan laptop ke TV ini adalah langkah pertama cari tahu port pada laptop, komputer dan juga TV kita ,kabel mana yang sebaiknya di gunakan,dan bisa  gunakan kabel yang tepat untuk membuat TV terhubung dengan perangkat kalian.

1 comments:

kalo menurut saya. bgus menggunakan kabel HDMI. menapilkan gambar yang jernih