Software untuk Membuat Design PCB

Untuk membuat sebuah PCB atau printed circuit board tidak lah sulit, dengan menggunakan bebearapa software berikut ini, sobat mampu untuk merancang PC secara profesional dan berkualitas, software ini mudah digunakan baik yang masih Newbie atau sudah profesional, hasilnya top markotop tidak di ragukan lagi, anda mampu merancang PCB dengan kualitas terbaik menurut anda :)

berikut Beberapa Software pembuat PCB berkualtas:

1 .  ZenitPCB 

ZenitPCB  Adalah perangkat lunak yang digunakan untuk mendesain layout PCB yang sangat baik untuk menciptakan printed circuit board (PCB) profesional .perangkat lunak Ini adalah mudah untuk menggunakan program CAD yang fleksibel, yang memungkinkan Anda untuk mewujudkan proyek pembuatan PCB Anda dalam waktu singkat. Dengan ZenitPCB  mungkin untuk membuat proyek PCB mulai baik dari penangkapan skema atau tata letak sendiri.



2. FreePCB

FreePCB  Adalah Perangkat Lunak gratis,atau open-source PCB Editor desain untuk Operasi System Microsoft Windows. Hal ini dirancang agar mudah dipelajari dan mudah digunakan, namun dengan software ini mampu untuk digunakan kerja profesional dan sangat berkualitas. 






3 ∴ TinyCAD 

TinyCAD  Adalah sebuah program untuk membantu Anda untuk menggambar diagram sirkuit. lengkap dengan simbol perpustakaan . Serta mampu hanya mencetak desain Anda yang anda inginkan, Anda dapat menggunakan TinyCAD untuk mempublikasikan gambar Anda dengan menyalin dan menyisipkan ke dalam dokumen Word atau menyimpan sebagai bitmap PNG untuk web.





4 ∴ Osmond PCB

Osmond PCB  Adalah software yang fleksibel untuk merancang papan sirkuit . Ini berjalan pada Macintosh. ini banyak fitur antara lain: ukuran hampir tak terbatas , jumlah lapisan papan, jumlah suku cadang, dukungan untuk kedua melalui lubang dan permukaan  bagian mulut dan banyak lagi.






5. EAGLE
CadSoft EAGLE software desain PCB adalah yang terbaik software desain PCB yang tersedia untuk merancang papan sirkuit tercetak. Dukungan & Tutorial tersedia secara gratis.